Rabu, 20 Agustus 2008

teknologi

108 As Your Personal Assistance

Saat berada di luar kota ataupun di kota sendiri, mungkin ada kalanya anda tidak tahu akan informasi tempat-tempat penting yang suatu saat itu sangat berguna bagi kita, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, rumah makan, hotel, universitas atau instansi fasilitas umum lainnya. Layanan call center 108 mungkin bisa anda jadikan sebagai alternatif personal assistance anda dikala sedang berada luar kota atau anda sedang membutuhkan informasi seputar fasilitas umum tersebut walaupun berada di kota sendiri.

Call center 108 adalah layanan nomor telepon umum yang disediakan oleh telkom untuk melayani kebutuhan masyarakat selama 24 jam akan informasi alamat dan juga nomor telepon berbagai tempat umum seperti bandara, stasiun kereta api, sekolah, universitas, hotel, PMI, rumah sakit, UGD, SPBU, hotel, SAR, rumah makan, pusat perbelanjaan, kantor polisi, taxi, pemadam kebakaran, dan beberapa tempat umum lainnya.

Walaupun informasi-informasi yang disediakan sangat penting, akan tetapi layanan tersebut hanya dapat akses di beberapa kota besar saja di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Madiun, Jember, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Makasar, Manado, Palu, Kendari, Pare Pare, Ambon, Papua, Mataram, Kupang dan Denpasar, NAD, Medan, Pematang Siantar, Padang, Batam, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Pangkal Pinang, Bengkulu, Bandar Lampung. Namun seperti yang disampaikan oleh XXXXX operator 108 saat di hubungi , mereka akan terus memperluas area pelayanan dan juga selalu memperbarui data base yang ada.

Untuk masalah tarif yang dibebankan, pelanggan hanya cukup membayar layaknya melakukan panggilan ke nomor telpon lokal, artinya tarif yang dipatok adalah dengan tarif lokal. Layanan ini dapat diakses dengan menggunakan telepon rumah, wartel dan juga melalui telepon seluler baik gsm maupun cdma dari semua provider di Indonesia

Cara memanfaatkan call center ini adalah, pelanggan hanya cukup melakukan panggilan ke nomor 108, kemudian bertanya kepada operator tentang apa yang pelanggan butuhkan, misalnya alamat rumah sakit atau nomor telepon beberapa hotel di Solo, maka operator akan dengan segera memberikan informasi yang anda butuhkan

Tidak ada komentar: